Ronaldo Antar Portugal ke Final Liga Negara Eropa

Liga Negara Eropa

topmetro.news – Portugal melaju ke final Liga Negara Eropa (UEFA Nations League). Mereka menundukkan Swiss, 3-1, Rabu (5/6/2019) atau Kamis dini hari WIB. Di final, tim asuhan Fernando Santos ini akan berhadapan dengan pemenang laga antara Belanda melawan Inggris.

Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kehebatannya dalam laga di Stadion Dragao ini. Penyerang yang kini membela Juventus tersebut mencetak hat-trick atau trigol masing-masing pada menit ke-25, 88, dan 90.

Wasit Felix Brych dari Jerman memberikan tendangan bebas untuk Portugal setelah Ronaldo dijauhkan oleh Kevin Mbabu. Mantan bintang Real Madrid ini mengambil sendiri tendangan bebas ini. Dengan tendangan melengkung yang indah, Ronaldo membuat kiper Yann Sommer tak berdaya.

Upaya Perlawanan Swiss

Swiss sempat menyamakan skor pada menit ke-57. Wasit menunjuk titik putih setelah Nelson Semedo menarik kaus Steven Zuber di kotak terlarang. Ricardo Rodriguez menjadi eksekutor penalti ini dan berhasil menaklukkan kiper Rui Patricio dan membuat skor imbang 1-1.

Laga sepertinya akan berakhir imbang setelah 2 x 45 menit. Namun dua menit menjelang waktu normal usai, Ronaldo membuat pendukung tuan rumah pecah dalam kegembiraan.

Penyerang berusia 34 tahun ini memanfaatkan dengan maksimal umpan dari Bernardo Silva. Gawang Sommer pun jebol untuk kedua kali.

Swiss kian kesulitan mengejar setelah pada menit ke-90, Ronaldo membuat gol ketiganya malam itu di Porto. Setelah mendapat umpan dari Silva, dia berhasil membawa bola dan berhasil melewati beberapa pemain sebelum menceploskan bola ke gawang Swiss.

BACA | Maradona Yakin Bisa Persembahkan Trofi untuk Man United

Partai final Liga Negara Eropa akan digelar di Stadion Dragao pada Minggu (9/6/2019) atau Senin dini hari WIB.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment